KENAPA HARUS DIKUBURAN

Paham leak adalah apapun status dirimu menjadi manusia orang sakti, sarjana, kaya, miskin akan berakhir di kuburan. Tradisì sebagai orang di india tidak ada tempat yang tersuci selain dikuburan, kenapa demikian ditempat inilah para roh berkumpul dalam pergolakan spirit, bagi penganut tantric bermeditasi di kuburan disebut meditasi 'KAVALIKA' Di Bali kuburan dikatakan keramat, karena sering muncul hal-hal yang menyeramkan, ini sebabnya karena kita jarang membuka lontar 'tatwaning ulun setra' sehingga kita tidak tahu sebenarnya kuburan adalah tempat yang paling baik untuk meditasi dan memberikan berkat doa, sang buda kecapi, mpu kuturan, gajah mada, diah Nateng Dirah, mpu bradah, semua mendapat mendapat pencerahan dikuburan.

Di Bali ada beberapa daerah yang terkesan lucu menganggap kuburan adalah tempat sebel, leteh, ketika ada orang meninggal, atau ngaben, tidak boleh sembahyang kepura karena sebel, PADAHAL... kalau ngaben kita juga menghaturkan panca senbah kepada Hyang Widi di kuburan, lantas dimana letak beda sebel pura dan sebel kuburan bagi TUHAN? itu hanya awig-awig MANUSIA.

Leak juga mempunyai keterbatasan tergantung dari tingkat rohani yang dipelajari, ada tujuh tingkatan leak, leak barak(brahma) ini baru bisa ini baru bisa mengeluarkan cahaya merah api,leak bulan,leak pemamoran,leak bunga, leak sari,leak cemeng rangdu,leak siwa klakah, leak siwa klakah inilah yang tertinggi, sebab dari ketujuh cakranya mengeluarkan cahaya yang sesuai dengan kehendak batinya, setiap tingkan mempunyai kekuatan tertentu, disinilah penganut leak sering kecele, ketika emosinya lebih ilmu tersebut bisa membabi buta atau bumerang bagi dirinya sendiri. sama halnya seperti pistol salah pakai berbahaya. makanya kestabilan emosi sangat penting.

0 komentar:

Posting Komentar